Pages

Jumat, 01 Januari 2010

Muachhh.... muacchh....


Hayoo... pada ngaku..... pasti pada males kalo mau pergi harus cium tangan papa mama dulu apalagi suruh cipika cipiki sama papa mama. Eits... jgn difikir kalo kita cium orang yang kita sayangi ga ada artinya. Justru punya banyak keistimewaan dan kelebihan lho...


Nih Kalo pengen tahu.....


  1. Landak Kanada ternyata kalo lagi ”in the mood for love” suka nyiuman landak lawan jenisnya lho tepat di mulutnya. Untuk menunjukkan mereka saling mencintai...

  2. Menurut penelitian medikal di Jerman, jika kita terbiasa mencium orang yang kita sayang (mama, papa, saudara, bahkan hewan peliharaan) sebelum pergi akan membuat kita hidup 5 tahun lebih lama dari pada mereka yang tidak melakukannya. Karena ciuman di pagi hari menimbukan perasaan bahagia dan mengurangi stress yang bisa memicu stress.

  3. Vavghn Bryant, Profesor dan kepala departemen antropologi di Texas Amerika Serikat, mengatakan bahwa menurut sejarah, bentuk ciuman sederhana antara manusia pertama kali dipublikasikan di India tahun 1500 SM. Dengan cara menempelkan dan menggosok-gosokkan hidung satu sama lain. Mirip dengan cara orang Eskimo, Polinesin, dan Malaysia.

  4. menurut Guness of Record, rekor ciuman terlama di dunia selama 417 jam. Wah betah bener...

  5. Nama ilmiah dari ciuman Phitematology

  6. Jerman adalah satu-satunya negara yang punya 30 kata dalam menerangkan tentang ciuman. Slah satunya ”nachluss” untuk jenis ciuman yang belum diberi nama sebelumnya atau sebenarnya ga beda dengan good bye kiss.

  7. Ada banyak peraturan lucu tentang ciuman lho...

  • Di Italia, di abad pertengahan ada larangan ciuman di depan umum walaupun itu cuma cipika cipiki. Kalo sampe ketahuan langsung disuruh nikah pada saat itu juga.

  • Indiana, cowok berkumis dilarang mencium

  • Cedar Bapids, Lowa dilarang mencium orang asing yang tidak dikenal.

  1. Tradisi bila kita mengucapkan kiss bye pada orang yang ditinggalkan sudah dilakukan sejak lama pada tahun 3000 SM, oleh bangsa Mesopotamia Kuno sebagai tanda hormat pada dewa.

  2. Tradisi cipika cipiki sudah dilakukan para ksatria dari abad pertengahan kepada istrinya seteleh pulang dari perang. Ini dilakukan apakah istrinya berpesta atau tidak.

  3. - Di Rusia Penghargaan tertinggi bagi rakyatnya adalah mendaptkan ciuman dari kaisar mereka.

  • Di Afrika, rakyat akan merasa sangat beruntung bila bisa mencium tanah yang dilalui pemimpin suku mereka.

  • Zaman Victoria, cowok harus mencium tangan cewek setiap bertemu sebagai tanda hormat mereka.

11. Romawi mempopulerkan ciuman sebagai tanda penghargaan dengan mencium mata, pipi atau bibir setiap bertemu kenalan dekat sebagai tanda keakraban dan mencium tangan kanan dari orang yang mereka hormati. Tradisi ini masih berlaku di Eropa seperti perancis, yang cipika cipiki selama 2 sampai 4 kali setiap bertemu teman dekat. (sumber Gadis)


0 komentar:

Posting Komentar